Uncategorized

Formasi Sepak Bola Lengkap

Raheem Sterling dan Leroy Sane yang jarang membuang sisi dominan mereka, dalam beberapa kali tertangkap tangan bertukar posisi dengan Raheem Pristine. Tak jarang salah satu dari mereka berdiri melebar dan satunya berdampingan melalui Kun di depan. Indipendente biasanya diapit dua bek tengah (centre back) serta berdiri lebih dalam dibandingkan kedua rekannya.

Durasi untuk games ini 2×7 menit / tergantung dari periodiasi latihan. Target dari situasi 2v1 adalah untuk memberikan adulador ke belakang pemain zero. 2 atau 5 lawan.

Skenario seperti pada gambar di atas memanfaatkan ulah gelandang lawan yang melancarkan marking terhadap gelandang harry menyerang. Pergerakan underlap dengan fullback ini umumnya jadi terlepas dari pantauan gelandang-gelandang lawan. Namun juga menginginkan usaha ekstra karena jarak yang ditempuh cukup panjang dengan kecepatan maksimum. Gelandang lawan (dalam hal ini diperankan oleh no. 11) akan memiliki reaksi yang berbeda sehingga tidak meraih memberikan cover terhadap no . 5 yang berusaha menyediakan tekanan.

Karena sukses, tak sebatas diterapkan oleh pelatih-pelatih hoki lain, pendekatan Gorman pun digunakan dalam olahraga yang lain. Dalam Basket, forechecking diadopsi menjadi full-court pressure protection. Saat serangan gagal atau setelah berhasil mencetak angka, tim yang menerapkan full-court pressure defense akan langsung melakukan tekanan hingga ke daerah pertahanan lawan.

Tetapi, karena membutuhkan stamina yang berlebih, full-court pressure defense seringkali diterapkan dalam situasi-situasi tertentu. Penempatan dua gawang kecil di samping gawang besar di garis tengah juga untuk mereplikasi situasi permainan di mana haluan serangan balik lawan tidak hanya terpusat menuju ke arah tengah. Constraint dalam dapat diberikan hanya dalam organisasi bertahan lawan, dalam mana mereka menggunakan struktur 1440 dengan garis pertahan rendah.

Dengan pemosisian di sini. Aguero akan mendapat keunggulan dinamis ketika bola dikirim ke tengah, karena centerback lawan tidak dapat mengecek ke mana dia berlari. Di sisi lain, pemosisian ini juga membuat fullback lawan di sisi jauh harus menaruh perhatian ekstra terhadap Aguero. Sehingga Pristine yang juga memposisikan dirinya di sisi buta fullback lawan dapat mengeksploitasi keunggulan dinamis. Gambar di arah merupakan gambaran statis dari struktur posisi pemain-pemain Manchester City saat menyerang di area sepertiga akhir. Pada struktur tersebut terdapat segenap prinsip-prinsip bermain yang mendasarinya yang digunakan oleh Guardiola.

Pada skenario selanjutnya akan ditunjukkan bagaimana fullback dapat megeksploitasi hal tersebut. Kedua, Aguero yang berposisi sebagai penyerang tengah banyak memposisikan dirinya di sisi buta (blind-side) centerback sisi jauh.

Dalam sistem ini, tim menghasilkan bergerak maju hampir dalam bentuk berlian. Bergantung dalam seberapa sering Anda ingin melakukan serangan balik, Anda dapat memberitahu para player sayap itu untuk tumpang tindih atau duduk di dalam. Kami akan merekomendasikan akal khusus diatur untuk melancarkan penekanan setelah kehilangan posisi dan cepat dalam pembentukan kembali untuk mewujudkan sesuatu dalam transisi. Jika kamu melihat apa yang timbul di lapangan, tidak nyata satupun pemain yang terpaku dengan peran alami mereka.

Untuk memaksimalkan itu, hampir selalu ada 3 pemain yang bersiap menerima bola crossing didalam kotak pinalti. 4-5-1. Melalui memiliki lima gelandang dengan striker yang jatuh ke lini paling depan, gak ada alasan untuk percaya bahwa penyerang tunggal jadi diisolasi dalam sistem terkait. 4-3-3 menawarkan empat bek yang biasa, dengan dua gelandang tengah normal serta satu poros serangan di bagian tengah juga.

Karena posisinya berada di belakang dan bertugas untuk menyapu bola “kotor” sisa tekel pemain bertahan lainnya, ia pun disebut sweeper (penyapu). Selain itu, di sepanjang match, Modric turut andil di dalam counter-pressing yang diterapkan timnya. Ia tak jarang menggantikan Ante Rebic dalam melakukan tekanan di sisi kiri pertahanan Inggris. Sesekali, ia juga muncul untuk mempermudah pekerjaan Ivan Perisic pada sisi kanan pertahanan English. Dan saat Marcelo Brozovic dibuat repot oleh Jesse Lingard, Harry Kane, Dele Alli, juga Raheem Pristine, Modric akan mengulurkan tangan.